Tips Keren Dalam Mendesain Kaos

Kaos merupakan suatu busana masa kini yang sering digunakan anak muda. Karena dengan menggunakan kaos, akan membuat penampilan anda menjadi semakin lebih santai, fun, namun tetap elegan. Apalagi pada saat ini banyak sekali para desainer-desainer yang melakukan inovasi yang kreatif, sehingga bisa menghasilkan kaos yang keren dan unik yang membuat semakin banyak orang menggunakan kaos ini. Nah, untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan beberapa tips-tips keren dalam membuat desain kaos sebagai berikut:

1. Luangkan Waktu Dan Mengeksplorasi Konsep

Tips yang pertama dalam mendesain kaos adalah dengan cara membuat sketsa. Anda bisa mengeksplorasi lingkungan di sekitar anda, buatlah beberapa variasi dan lakukan proses brainstorming penuh. Kemudian ulangi lagi dan lakukan lagi, dan jika telah datang sebuah ide menarik. Anda bisa melakukan eksplorasi dengan ide lainnya, untuk bisa menciptkana konsep yang lebih baik.

2. Bayangkan Desain Menempel Pada Kaos

Jangan takut untuk mencoba, jika anda sudah selesai membanyangkan sebuah desain. Anda harus segera menuangkan pada selembar kertas dan templekan pada kaos. Selain itu juga anda bisa melakukan survei terhadap teman bagaimana kesan desain yang telah anda buat, dan juga mintalah saran dan masukan dari mereka.

3. Gunakanlah Konsep Detail Dan Sederhana

Setiap orang tentunya menghargai kemampuan menggambar yang besar dan memperhatikan hal-hal kecil dan detailnya. Tentunya tidak ada yang lebih baik, daripada melihat karya yang benar-benar baik dan deksekusi pada kaos. Dengan cara ini, beberapa desain yang paling klasik telah berubah menjadi lebih sederhana.

4. Sertakan Kesan Lucu

Sebagian orang menyukai kesan lucu. Selain segar, konsep desain ini juga tidak membosankan. Tentunya anda ingin setiap orang berbahagia memakai kaos yang anda buat. Untuk itu, anda bisa menciptakan tulisan dan gambar yang cerdas sebelum akhirnya anda memproduksikan kaos tersebut.

5. Semua Tentang Warna

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan warna kaos yang efektif, dan cobalah untuk menggunakan warna komplementer. Jika anda menggunakan Adobe illustrator, nyalakan warna Global Colour. Hal ini akan dapat menghemat banyak waktu, dan anda juga bisa dapat menggunakan Halftones untuk membuat sebagian besar warna yang bisa anda gunakan.

6. Siapkanlah Karya Seni Dengan Benar

Dengan menyiapkan karya seni dengan benar, anda bisa menggunakan Pantones Colours ketika menyablon. Dengan printer ini, biasanya dapat mensupport dengan baik. Tetapi juga, akan lebih baik lagi jika anda menguraikan teks dan bisa memperluas setiap stroke yang mungkin anda miliki. Ada banyak tutorial yang baik, dan itu juga tergantung pada apakah anda menggunakan Illustrator atau Photoshop.

7. Sumber Printer Yang Baik

Jika desain anda telah selesai dan berjalan dengan tepat. Harus anda diingat, bahwa kualitas gambar akan berpengaruh terhadap printer. Berat, ukuran, pilihan label, biaya dan semuanya dapat mempengaruhi produk akhir. Printer merupakan media utama untuk mencetak hasil karya desain kaos anda, tetapi jika anda memilih sablon pilihlah kualitas tinta nomor 1 agar tidak mudah luntur.

8. Mempelajari Ilmu Desain Kaos

Untuk memiliki pemahaman yang baik tentang apapun, anda perlu mempelajari dan memahami konteks itu. Desain kaos juga memiliki element penting yang bisa dipelajari, dan pastikan anda sudah mengetahui seluk beluk yang mempelajari tentang ilmu ini terlebih dahulu sebelum terjun langsung.

Memang kaos ini bisa digunakan untuk santai, namun juga bisa digunakan untuk acara-acara yang lebih formil. Misalnya untuk ke kondangan, acara keluarga, dan lain sebagainya.