Aksesoris handphone tak bisa dilupakan saat membeli handphone atau smartphone terbaru maupun bekas. Beragam aksesoris melengkapi kinerja handphone ataupun sekadar jadi aksesoris yang menambah penampilan handphone tersebut. Bahkan orang-orang memilih aksesoris tertentu tidak hanya berdasarkan kegunaannya saja, tetapi juga motifnya yang unik. Semakin canggihnya handphone atau smartphone terkini, aksesoris pendukungnya pun tak kalah maju.

Adapun macam-macam aksesoris handphone kini semakin banyak. Nama-nama aksesoris handphone tersebut semakin banyak. Mulai dari aksesoris yang benar-benar wajib dimiliki sampai dengan aksesoris handphone unik yang sebenarnya tidak wajib namun menarik. Beberapa di antaranya adalah kabel data, microSD, charger, baterai, headset, power bank dan pelindung layar.

Kemudian ada pula aksesoris handphone terbaru seperti misalnya iRing, yaitu cincin yang menempel di bagian belakang smartphone sebagai penyangga atau lebih mudah menggenggam smartphone. Ada pula LED Selfie Flash Light yang digunakan untuk menerangi selfie khususnya di dalam ruangan rendah cahaya. Ada banyak lagi aksesoris handphone yang bisa digunakan, mulai dari tongsis atau monopod, lensa tambahan, gorilla pod hingga case handphone 4D.

Aksesoris-aksesoris tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang dapat disesuaikan dengan tak hanya kebutuhan pengguna, tetapi juga hobi serta kesukaan pengguna handphone. Saat membeli aksesoris untuk handphone dan smartphone, perhatikan juga beberapa tips berikut:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya bagi traveler maka wajib menggunakan pelindung ekstra seperti misalnya casing waterproof. Bagi pengendara mobil, gurita holder merupakan aksesoris yang sangat membantu agar handphone dapat ditempel di dasbor mobil.

2. Perhatikan fitur serta kegunaan aksesoris tersebut. Aksesoris seperti fish-eye atau tele photo cocok bagi pengguna smartphone hobi fotografi.

3. Sesuaikan dengan selera karena ada banyak model dan motif aksesoris. Memilih aksesoris dengan warna atau motif tentu jauh lebih menyenangkan

4. Kualitas tetaplah yang terpenting jika memang tak masalah dengan budget. Memilih aksesoris tertentu yang berkualitas, turut memperpanjang usia perangkat yang dimiliki. Misalnya baterai original charger original dan sebagainya.

5. Cek harga aksesoris untuk pastikan harga murah terbaik. Ini karena bisa jadi antara satu toko dan toko lainnya menawarkan harga yang berbeda pada aksesoris tertentu. Sebagai contoh, aksesoris HP Samsung dengan tipe yang sama bisa  jadi berbeda antara satu toko dengan toko lainnya.

6. Sedang cari aksesoris handphone dari handphone android hingga produk Apple iPhone terbaru dengan harga murah, carilah di toko-toko online berpormo. Seringkali terdapat promo menarik untuk perbelanjaan tertentu atau pun gratis ongkos kirim. Carilah beragam produk aksesoris terbaru dengan harga miring, termasuk harga grosir aksesoris handphone yang sangat murah.

7. Carilah proses berbelanja yang sangat mudah dengan jaminan keamanan transaksi. Hati-hati juga saat melakukan transfer rekening setelah menyelesaikan proses berbelanja.

8. Carilah fasilitas pembayaran melalui kartu kredit dengan cicilan 0 persen. Kemudian tersedia program top up saldo yang semakin memudahkan transaksi. Juga layanan pembayaran tunai via Alfamart atau Indomaret.

9. Pilih metode pengiriman paling praktis, mulai dari JNE, TIKI, Wahana, Ninja Express ataupun pengiriman di hari yang sama melalui Go-Send yang kini telah bekerja sama dengan toko-toko online.