Review Singkat Fitur melimpah Toyota Yaris

Berbagai varian merk mobil yang ada di Indonesia yang kini semakin memperlihatkan persaingan nya, Salah satu merk yang terkenal adalah Toyota dengan varian terbaru nya yaitu Yaris. Toyota yaris mempunyai beragam tipe maka dari itu  harga Toyota yaris  pun mempunyai ragam yang berbeda. Generasi kedia yaeis meluncur pertama kali pada tahun 2014 tetapi baru mendapat penyegaran setelah umurnya di pasar menginjak usia 4 tahun, tepatnya pada tahun 2018. Yaris generasi kedua ini disegarkan tampang  yang tak lagi mirip dengan ikan lele, tetapi lebih keren dengan lebih mirip karakter joker.

Dengan kemiripan itu Toyota yaris mendapatkan julukan lain nya yaitu joker. Yaris ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia . melainkan dipasarkan di negara Negara asean.  Yaris joker dipasarkan dalam 3 varian yaitu tipe E yang paling murah, G yang berada di tengah tengah dan TR D sportive yang tertinggi.

Kenaikan harga Toyota yaris dibandingkan harga Toyota yaris sebelumnya pun tidak terlalu drastis. Masih masuk akal serta masih bersaing dengan hatchback lainnya di pasar automotif.

Eksterior

Desain yarin facelift ini tampak lebih agresif dibandingkan yang sebelumnya, garis garis memanjang pada fasia depan membuat mobil yag dijuluki ini menghilang drastis terhantikan dengan desain yang gahar dan lebih dinamis namun sebagian menjuluki nya dengan joker oleh sebagian orang karena desain radiator grill yang besar seperti senyum joker dan aksenj garis merah.

Varian terendah E , mengusung desain  yang lebih polos. Varian G sudah berbekal  head lamp projector, dengan velg dual tone, sementara varuian gress TRD sportive sudah berbekal body kit yang berada di sana-sini, decal khas TRD sportive menjadi varian yang tentu paing menarik karena dibuat paling trendi dan paling berisi. Melihat mobil dari samping mungkin menjadi sisi yang paling membuatnya masin mirip dengan tipe yaris sebelumnya.

Interior

Desain ruang kanbing yaris koker ikut berubah pada major fabelift ini. Tampilan dashboard menjadi lebih atraktif dengan pajnduan nuansa piano black dan silver, membuat mobil tampak menjadi mobil all new ketimbang hanya major facelift. Material di dashboard masih dengan aksen jahitan merah yang sporti. Masih sama seperti seperti yaris sebelumnya. Jok mengadopsi material fabic. Namun pada bagian stir kini sudah dilapisi kulit.

Performa Toyota yaris

Mobil dijejali mesi berkode 2NRFE 1.500cc Dual VVT-I. mesin dapat menyemburkan 105 tenaga kuda pada 6000 Rpm dan torsi 140Nm pada 420,, rpm. Mesin dikawinkan dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5 percepatan , plus paddle shift untuk versi SVT pada varian TRD sportive.

Suspensi mobil dan peredaman mobil sudah direvisi, sehingga kenyamanan monibil meningkat sekaligus membuat pengemudian mobil menjadi lebih rigid.

Fitur Toyota yaris

Dari sis ekterior Toyota yaris dijejali dengan headlamp dengan desain unik dengan aksen TRD ring, Stoplamp LED, seperangkat bodykit intuk varian sportive, TRD rear spoiler, LED DRl

Pada interior nya diengkapi stir dengan audio dan TFT Switchm paddle shif, MID/panel, Instrumen optittron , Sport eco mode switch, engine start stop, auto aca dengan digital display

Untuk keamanan nya mobil yaris dijejali fitur seperti 7 airbag unutk semua varian, VSC, Hill Start Assist, ABD dengan EBD da BA, ISOFIX, 3 point seatbealt dengan potensioner dan force limiter. ]

Harga Toyota yaris  sangat worth lah jika melihat fitur fitur yang ada di atas.