Seiring dengan berkembangnya zaman, kacamata tidak hanya digunakan untuk membantu pengelihatan seseorang tetapi juga untuk dimanfaatkan fungsi lainnya seperti bergaya, anti radiasi dan juga kesehatan.  Nah, ketika Anda memilih kacamata untuk digunakan, sebaiknya jangan sampai memilihnya secara sembarangan. Penyebabnya adalah  akan membuat Anda tidak nyaman menggunakannya hingga malah membuat tampilan diri menjadi aneh. Salah satu faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih kacamata ini adalah betuk dari wajah yang dipunyai. Maka dari itulah Anda harus mengetahui info rekomendasi kacamata yang cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Terdapat lima rekomendasi kacamata untuk masing-masing bentuk wajah manusia pada umumnya. Silahkan Anda pahami bentuk wajah yang dipunyai lalu sesuaikan dengan bentuk kacamata yang direkomendasikan. Adapun rekomendasi kacamata untuk kelima bentuk wajah tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kacamata untuk Wajah Bulat

Seseorang yang mempunyai bentuk wajah bulat pastinya terlihat mempunyai pipi yang chubby dan tidak mempunyai sudut pada wajah tersebut. Rekomendasi kacamata yang cocok untuk bentuk wajah tersebut adalah kacamata dengan bntuk persegi panjang dan bersudut tajam. Dengan kacamata tersebut, akan membantu Anda mendapatkan wajah yang lebih tegas dan kelihatan bersudut. Anda juga harus mencari kacamata yang mempunyai ukuran yang lebih lebar sedikit dibandingkan dari wajah agar pipi yang dipunyai bisa terlihat tirus.

  • Kacamata untuk Wajah Kotak

Bagi Anda yang mempunyai wajah kotak, pastinya mempunyai tulang pipi yang lebar dengan rahang yang tegas. Biasanya proporsinya wajah kotak pada seseorang ini rahang dengan dahi panjangnya akan sama. Kacamata yang cocok untuk seseorang berwajah kotak adalah kacamata dengan bingkai oval, bulat melengkung dan persegi panjang. Selain itu, Anda bisa memilh bingkai kacamata yang sudutnya tidak runcing. Dengan pilihan kacamata tersebut, Anda bisa menonjolkan fitur alami pada wajah.

  • Kacamata untuk Wajah Hati

Pemilik wajah berbentuk hati adalah seseoang yang dahinya lebar dengan dagu dan tulang pipi yang lancip. Bentuk kacamata yang direkomendasikan adalah  yang mempunyai bingkai cat eyes alias bingkai yang bentuknya pada bagian atas lebar lalu dibagian bawahnya menyempit. Setiap sisi pada bingkai kacamata untuk wajah berbentuk hati ini harus lancip  dengan dilengkapi dengan diameter yang tebal. Berkat kacamata tersebut,  alis yang dipunyai akan terlihat lebih tegas dengan tulang pipi pada wajah Anda akan terlihat lebih kecil.

  • Kacamata untuk Wajah Oval

Sebenarnya semua bentuk kacamata cocok untuk Anda yang mempunyai wajah oval.  Pasalnya bentuk dahi dan dagu ini sangatlah simetris. Anda bisa memilih sesuka hati pilihan kacamata yang ingin digunakan kecuali kacamata yang bingkainya mengantung rendah karena membuat wajah semakin panjang.. Biasanya akan terlihat lebih baik orang dengan wajah oval menggunakan kacamata model cat eyes, oval hingga bulat. 

  • Kacamata untuk Wajah Segitiga

Ciri utama seseorang dengan wajah segitiga adalah dahi sempit dengan dagu dan pipu lebar.  Pilihan kacamata yang tepat adalah  yang bentuknya oval karena bentuk tersebut mampu menyamarkan tulang pipi beserta rahang  yang lebar.  Bisa juga Anda memilih bingkai yang semakin kebawah semakin besar bila ngin mengurangi bagian atas volume wajah.

Demikianlah itu tadi merupakan rekomendasi kacamata untuk berbagai bentuk wajah yang harus Anda ketahui. Silahkan pahami terlebih dahulu wajah yang dipunyai termasuk dalam  kelima kategori yang telah disebutkan. Barulah setelah itu silahkan beli kacamata seperti yang telah direkomendasikan sesuai dengan bentuk kategori wajah yang dipunyai.