Meskipun terlihat sederhana, pintu umumnya menjadi bagian dari façade rumah yang sebenarnya karena memainkan peran penting dalam penampilan rumah. Pintu juga bertindak sebagai simbol sambutan sebelum memasuki kamar di rumah. Memilih bentuk pintu yang tepat dan material yang tepat karenanya merupakan investasi jangka panjang untuk setiap pemilik rumah.

Bahan pintu tidak hanya terbuat dari kayu solid, tetapi juga mengarah ke bahan baja. Kayu solid yang langka dan lebih mahal membuat orang mulai menggunakan pintu baja. Salah satu pemasar pintu baja di Indonesia adalah Jaya Baru Steel (JBS). Selain kuat dan tahan lama, tampilan pintu baja tidak lagi rata dan biasa-biasa saja. Gaya yang ditawarkan berkisar dari vena kayu minimalis, klasik, modern hingga seperti alam untuk mendukung kebutuhan arsitektur.

Tren saat ini adalah pergeseran dalam penggunaan bahan bangunan dari kayu ke baja. Bagi sebagian orang, bahan kayu hangat dan menarik, tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, bahan baja kini dapat dibuat untuk mengingat semuanya, termasuk urat kayu, dengan harga yang jauh lebih murah. “Pemilihan pintu baja juga merupakan ungkapan kepedulian bagi semua untuk melindungi lingkungan dari penggunaan kayu yang berlebihan,” kata Joni Effendi, direktur Jaya Baru Steel, dalam siaran pers di Jakarta (3/4/2017).

Joni mengklaim bahwa produk ini memiliki keunggulan tahan terhadap hama rayap, susut, dan kelengkungan akibat iklim tropis di Indonesia. “Ketika menyusut, pintu secara otomatis menjadi rapuh, dan produk kami 100 persen menyusut, karena terbuat dari pelat baja pilihan dengan kerangka yang didasarkan pada bahan besi untuk memastikan daya tahan,” Joni menjelaskan lebih detail.

Pintu baja JBS dilengkapi dengan aksen berbeda dan fitur modern. Ini termasuk sistem penguncian 5-titik yang aman, yang dapat meningkatkan keamanan rumah. Unit pintu JBS dilengkapi dengan engsel baja tersembunyi modern, bukaan pintu penuh gaya, peredam karet di sekitar kusen dan bantalan baja stainless. Motif yang ditawarkan oleh vena kayu coklat mengingatkan pada kayu asli dan gaya minimalis dengan penampilan putih. “Sentuhan akhir dengan metode pencetakan yang ditransfer panas, yang dapat menghasilkan motif serat kayu alami, tidak terlihat seperti pintu kayu pada pandangan pertama,” tambahnya.

Metode pemasangan cukup untuk menggunakan enam sekrup pemasangan (Dynabolt), yang juga disertakan saat membeli unit produk. Ini menawarkan tiga ukuran lebar, 90, 120 dan 150 cm dengan panjang 210 cm. Ukurannya termasuk rangka baja.

“Untuk menerima produk Steel Pintiu, JBS Center Gallery di Tangerang, Banten, dapat menawarkan pemasaran untuk semua wilayah di Indonesia Solo-Jawa Tengah dan Surabaya-Jawa Timur adalah dua kantor pertama JBS, masing-masing Rp 5 dan 4,5 juta.

Untuk anda yang ingin membeli kusen dan pintu dengan motif kayu, anda bisa memesan langsung di toko atau outlet terdekat. namun jika anda ingin menggunakan kusen dari kayu seperti pada pintu gebyok Jepara di atas. anda bisa memesan langsung dari kami produsen furniture Jepara yang siap melayani anda.