Perlengkapan Mandi Bayi Baru Lahir yang Aman dan Tak Boleh Terlewat

Perlengkapan mandi bayi harus disiapkan sejak awal agar memudahkan anda dalam merawat sang buah hati, tak terkecuali untuk kebutuhan bayi yang baru lahir. Adapun salah satu perlengkapan bayi yang tak boleh anda anggap sepele ialah peralatan mandinya. Perlengkapan mandi bayi haruslah aman dan nyaman ketika digunakan. Tak hanya itu, peralatan mandi tersebut juga harus lengkap. Pada kesempatan kali ini pun, kami akan bagikan beberapa perlengkapan bayi untuk mandi yang harus anda miliki.

baca juga web atau blog tentang perlengkapan bayi murah

Perlengkapan Mandi Bayi

Salah satu perlengkapan mandi bayi baru lahir yang harus anda siapkan ialah handuk. Dalam membelinya, pastikan anda memilih handuk yang lembut sehingga tak akan membuat kulit bayi yang memang sensitif menjadi iritasi. Alangkah baiknya jika anda memilih handuk yang bahannya empuk, seperti katun, dan mudah menyerap air. Membeli handuk yang bahannya berkualitas bagus tentu saja membuat bayi tak rewel ketika menggunakannya.

Selain itu, siapkan pula sabun. Alangkah baiknya jika anda memilih sabun bayi yang teksturnya lembut dan cairannya tak terlalu kental. Tak hanya itu, pastikan juga sabun yang anda beli tersebut mempunyai wangi yang lembut. Pemilihan sabun bayi tersebut juga berlaku ketika anda ingin membeli shampoo. Shampoo yang bagus untuk rambut bayi ialah shampoo yang berbahan alami dan tidak mengandung bahan kimia.

cek juga toko online tentang grosir perlengkapan bayi

Jangan lupa juga untuk membeli perlak. Perlengkapan mandi bayi yang aman ini berfungsi sebagai alas mandi supaya tak membasahi seprai ketika mengeringkan tubuh bayi. Untuk memandikan bayi, anda bisa menggunakan perlak yang permukaannya datar sebab lebih cepat dikeringkan. Supaya anda lebih mudah memandikan bayi yang baru lahir, alangkah baiknya jika anda membeli perlak yang ukurannya besar.

Perlengkapan mandi bayi yang tak boleh anda lewatkan lainnya ialah minyak telon. Minyak telon ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh bayi. Anda bisa oleskan minyak telon ini ke badan bayi usai mandi. Selain itu, anda juga bisa beli kapas steril dan kain kasa. Keduanya bisa anda manfaatkan apabila ingin membersihkan tali pusar bayi yang belum terlepas sehingga tak akan terkena infeksi.