Kontra Menggunakan Kartu Kredit


Seperti kebanyakan alat keuangan, kartu kredit memiliki sisi bayangan. Gagal menggunakan kartu kredit dengan baik, dan Anda akan membayar harganya. “Jika tidak digunakan secara bertanggung jawab, itu adalah hal yang sangat berbahaya, dan itu dapat merusak kehidupan finansial Anda untuk sementara waktu,” kata Harzog. gestun cengkareng

Kartu kredit memudahkan menumpuk utang. Membelanjakan dengan kartu kredit bisa membuat Anda jatuh ke dalam jurang utang yang dalam.

“Kartu kredit bisa sangat berbahaya jika Anda tidak menggunakannya secara bertanggung jawab,” kata Harzog. “Keuanganmu bisa lepas kendali dengan tergesa-gesa.” gestun jakarta selatan

Banyak orang menagih terlalu sedikit pada kartu kredit mereka satu bulan, lalu berjanji bahwa mereka akan melunasinya bulan berikutnya, kata Harzog. Terlepas dari niat baik mereka, keseimbangan terus tumbuh.

Saat bunga bertambah dari bulan ke bulan dan hutang bertambah, awan keuangan berkumpul. Kehilangan satu atau dua pembayaran minimum, dan itu akan meningkatkan skor kredit Anda.

“Anda akan merusak kredit Anda,” kata Harzog. “Anda harus membangun kembali skor kredit Anda, dan itu membutuhkan waktu. Itu tidak terjadi dalam semalam. “

Kartu kredit memiliki tingkat bunga yang tinggi. Bayar barang atau jasa dengan uang tunai atau cek, dan tabungan Anda akan sedikit kurang kuat. Tetapi lakukan pembayaran yang sama dengan kartu kredit, dan itu dapat melukai keuangan Anda selama berbulan-bulan – atau bahkan bertahun-tahun – jika Anda tidak segera membayar biayanya.

Pada awal Maret, rata-rata suku bunga kartu kredit mencapai 16,41 persen, menurut CreditCards.com. Jadi, jika Anda hanya melakukan pembayaran minimum pada kartu kredit Anda setiap bulan, hutang Anda akan bertambah cepat.

Ulzheimer mengatakan, menggabungkan utang sedikitnya $ 15.000 dengan tingkat bunga yang tinggi dapat menyebabkan kewajiban Anda lepas kendali.

[Baca: Kartu Kredit Berbunga Rendah Terbaik.]

“Jika Anda terlalu banyak hutang kartu kredit dan Anda hanya mampu melakukan pembayaran minimum setiap bulan, Anda mungkin akan membayar rumah Anda sebelum akhirnya membayar kartu kredit Anda,” kata Ulzheimer.

Pembelian kartu kredit terkadang datang dengan biaya yang licik. Pernahkah Anda mencoba membayar tagihan dengan kartu kredit Anda hanya untuk mengetahui bahwa Anda harus membayar beberapa dolar ekstra untuk kenyamanan melakukannya?

Biaya kecil yang licik ini adalah hasil dari biaya pertukaran yang harus dibayar oleh bank pedagang setiap kali pelanggan menggunakan kartu kredit untuk membayar barang atau jasa dari pedagang itu. Bisnis kadang-kadang mengenakan “biaya kenyamanan” kepada pelanggan untuk mengganti biaya biaya pertukaran ini.

Pada pembelian besar, biaya kenyamanan dapat bertambah. Sebagai contoh, Ulzheimer mengatakan putranya masuk sekolah swasta, yang memungkinkan orang tua membayar uang sekolah dengan kartu kredit. “Mereka ingin Anda membayar 4 persen dari biaya kuliah sehingga mereka dapat menutupi biaya pertukaran mereka,” katanya. “Jadi, dari perspektif itu, lebih mudah bagi saya untuk membayar menggunakan cek kuno atau transfer kawat dari bank saya.”

Kartu kredit membuat Anda merasa lebih kaya daripada Anda. Jika Anda hanya memiliki uang tunai $ 300 – atau jumlah yang serupa dalam rekening giro – Anda memiliki batasan yang diberlakukan yang mencegah Anda dari membelanjakan terlalu banyak.

“Jika Anda mendapat batas $ 25.000 pada kartu kredit, jelas Anda memiliki daya beli yang jauh lebih besar,” kata Ulzheimer. “Beberapa orang akan cenderung mengeluarkan uang lebih banyak hanya karena mereka memiliki kemampuan untuk melakukannya.”

Sementara itu, Harzog mengatakan orang tidak boleh menggunakan kartu kredit untuk meningkatkan gaya hidup mereka. Jika Anda tidak dapat membayar jumlah penuh, anggap itu sebagai tanda bahwa Anda perlu mengendalikan pengeluaran, kata Harzog.

“Saya tidak merekomendasikan kartu kredit untuk siapa pun yang tidak dapat membayar tagihan yang mereka miliki,” katanya.