Jenis Bisnis dengan Modal Kecil

Saat ini banyak jenis-jenis bisnis makanan yang berpotensi menguntungkan. Sebagian dari bisnis tersebut ada yang membutuhkan modal kecil dan modal besar. Adapun pada artikel kali ini saya akan memfokuskan pembahasan seputar contoh bisnis makanan modal kecil.

Jenis-jenis bisnis yang akan saya sebutkan di bawah ini dikatakan sebagai bisnis makanan modal kecil tidak lain dikarenakan modal awal yang dibutuhkan untuk memulainya tidak terlalu besar, bahkan ada yang hanya membutuhkan modal di bawah 1 juta rupiah seperti buka pusat aplikasi toko dari temen. Untuk informasi lebih detail, silahkan baca kelanjutan artikel di bawah ini.

1.Berjualan roti bakar
Roti bakar merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh masyarakat kita. Bahkan, banyak dari mereka yang menjadikan roti bakar sebagai sarapan pagi sebelum berangkat menuju aktivitas masing-masing. Oleh karena itu, berjualan roti bakar merupakan salah satu peluang bisnis yang patut dicoba.

Perkiraan modal awal yang dibutuhkan untuk mulai berjualan roti bakar tidak terlalu besar, hanya berkisar 2 juta hingga 2.5 juta rupiah yang meliputi pembuatan gerobak, mesin pembakaran roti, serta berbagai bahan dan alat pembuatan roti lainnya.

Lokasi penjualan roti bakar umumnya di tempat yang banyak dilalui orang seperti pinggir jalan, depan pertokoan dan supermarket, taman, alun-alun kota, tempat bermain anak-anak , dan tempat-tempat ramai lainnya. baca lainnya Solusi Memanfaatkan Teknologi Digital Untuk Berbisnis

2.Berjualan jagung bakar
Jagung bakar merupakan makanan tradisional yang hingga saat ini masih disukai oleh masyarakat. Disamping razanya yang lezat, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Tidak heran jika saat ini sudah banyak orang yang mulai merintis bisnis makanan dengan berjualan jagung bakar.
Modal awal yang dibutuhkan untuk berjualan jagung bakar sangat sedikit, hanya berkisar 800 ribu rupiah saja, yang mencakup pembuatan gerobak jualan, pembelian jagung setiap harinya dari pasar, pembelian batok kelapa untuk membakar jagung, serta bumbu jagung.

Berjualan jagung bakar umumnya dilakukan di malam hari dengan lokasi penjualan di lokasi publik seperti di pinggir jalan tempat banyak manusia berlalu lalang, dekat kampus dan alun-alun serta tempat-tempat ramai lainnya.

3.Berjualan bubur kacang hijau
Berjualan bubur kacang hijau juga merupakan bisnis makanan yang layak dicoba dan peluang keberhasilannya tidak kalah dari dua jenis bisnis makanan di atas. Rasanya yang lezat dan mengenyangkan menjadikan bubur kacang hijau sangat disukai oleh masyarakat.

Modal awal yang dibutuhkan untuk berjualan bubur kacang hijau tidak terlalu besar, hanya berkisar 2 juta rupiah saja, yang mencakup pembuatan gerobak jualan serta alat-alat dan bahan-bahan jualan bubur kacang hijau lainnya.

Berjualan bubur kacang hijau biasanya dilakukan di pagi hari dengan berkeliling dari rumah ke rumah. Kadang kala juga dilakukan di malam hari di daerah pinggir jalan raya, depan gang-gang dan lorong-lorong perumahan, dekat alun-alun, dan tempat-tempat ramai lainnya. Ingin jualan Anda lebih laris seperti catering bogor? Gunakan website sebagai media penjualan online, pelajari cara membuatnya dari kursus membuat website yang sudah berpengalaman.