IELTS Reading Practice – Membedakan Mana Yang Benar dan Salah

IELTS Reading Practice – Masalah terbesar di sini adalah opsi ‘tidak diberikan’. Sebagian besar siswa tidak terbiasa menjawab pertanyaan seperti ini dan itu menyebabkan mereka banyak masalah karena mereka tidak yakin apa yang harus dicari. Mereka juga menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memastikan bahwa itu ‘tidak diberikan’ dan ini mempengaruhi sisa tes mereka.

Siswa juga gagal memahami dengan tepat apa arti setiap pernyataan dan oleh karena itu tidak dapat mengidentifikasi apakah itu benar atau salah. Banyak yang fokus pada kata kunci alih-alih memahami apa arti pernyataan itu secara keseluruhan.

IELTS Reading Practice – Kesalahan umum lainnya adalah mengidentifikasi kata kunci dalam pernyataan dan kemudian mencoba menemukan kata-kata yang sama persis dengan mereka dalam teks. Anda dapat melakukan ini, tetapi lebih sering kata-kata tersebut akan bersinonim.

Akhirnya, beberapa siswa gagal untuk memahami apa yang benar, salah dan tidak benar-benar berarti dan menjadi bingung.

Sekarang mari kita lihat pemecahan masalah umum ini.

Apa arti BENAR, SALAH dan BUKAN DIBERIKAN?

IELTS Reading Practice – Yang paling penting untuk diingat adalah apa arti kata ‘benar’, ‘salah’ dan ‘tidak diberikan’ sebenarnya dan oleh karena itu apa yang IELTS ingin Anda tulis.

Jika teks setuju dengan atau mengkonfirmasi informasi dalam pernyataan, jawabannya BENAR Bila teksnya bertentangan atau bertentangan dengan informasi dalam pernyataan, jawabannya adalah SALAH Jika tidak ada informasi atau tidak mungkin diketahui, jawabannya TIDAK DIBERIKAN

Benar artinya artinya sama. Itu sama saja maka itu SALAH. Ingatlah bahwa kita berurusan dengan informasi faktual sehingga tidak ada ruang untuk mengatakan itu serupa atau hampir sama.

Banyak siswa berdebat dengan saya selama latihan dan mengatakan pernyataan itu benar karena ‘jenis’ artinya sama. Tidak ada ‘jenis’ dengan pertanyaan ini, hanya fakta.

IELTS Reading Practice – Hanya karena jawaban BUKAN DIBERIKAN bukan berarti tidak ada kata dalam pernyataan yang cocok dengan kata-kata dalam teks. Ini adalah sesuatu yang membingungkan orang, jika kata-kata cocok maka itu harus BENAR atau SALAH, kan? Tidak juga. Ini bukan cara yang baik untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini karena mungkin akan ada kata yang cocok untuk jawaban TIDAK DIBERIKAN, mereka hanya tidak memiliki informasi yang cukup untuk menjawab pertanyaan secara keseluruhan.

10 Tips IELTS Reading Practice

Abaikan segala sesuatu yang sudah Anda ketahui tentang topik tersebut dan jangan membuat asumsi. Dasarkan jawaban Anda hanya pada teks. Identifikasi setiap kata yang memenuhi syarat pernyataan, misalnya, beberapa, semua, terutama, sering, selalu dan kadang-kadang. Kata-kata ini ada untuk menguji apakah Anda telah membaca seluruh pernyataan karena mereka dapat mengubah artinya. Misalnya, ‘Coca-Cola selalu membuat minumannya di A.S.’ memiliki arti yang berbeda dari ‘Coca-Cola terutama membuat minumannya di A.S.’ Hati-hati ketika Anda melihat kata kerja yang memenuhi syarat pernyataan, seperti menyarankan, mengklaim, percaya dan tahu. Misalnya, ‘Pria itu mengklaim dia adalah warga negara Inggris,’ dan ‘Pria itu adalah warga negara Inggris’ memiliki dua hal berbeda. Setidaknya akan ada satu dari tiga jawaban. Jika Anda tidak memiliki setidaknya satu ‘benar’, ‘salah’ atau ‘tidak diberikan’, Anda memiliki setidaknya satu jawaban salah. Jangan membaca skim dan memindai teks untuk menemukan jawaban akhir.

Anda harus membaca bagian teks yang sesuai dengan sangat hati-hati untuk memahami apa yang dimaksud penulis. Jangan mencari kata-kata yang sama persis dengan yang ada di pernyataan. Anda juga harus mencari sinonim. Ingatlah bahwa Anda mencocokkan makna, bukan kata-kata. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi yang Anda cari, maka itu mungkin ‘tidak diberikan’. Jangan buang waktu untuk mencari sesuatu yang tidak ada di sana. Jika Anda tidak tahu jawaban apa yang diberikan ‘tidak diberikan’. Anda mungkin tidak tahu karena jawabannya tidak ada. Jawaban berada dalam urutan yang sama dengan yang muncul di teks. Jangan buang waktu untuk kembali. Terus membaca. YA / TIDAK / TIDAK DIBERIKAN pertanyaan sedikit berbeda karena mereka berurusan dengan pendapat. BENAR / SALAH / TIDAK DIBERIKAN pertanyaan yang berhubungan dengan fakta.

Benar, Salah, Tidak Diberi Strategi

Ini adalah strategi yang saya sarankan. Ada banyak strategi berbeda dan Anda harus menggunakan yang Anda rasa nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan strategi ini dengan apa yang cocok untuk Anda.

Selalu baca instruksi dengan seksama dan pastikan Anda tahu apakah itu pertanyaan yang BENAR / SALAH / TIDAK DIBERIKAN atau YA / TIDAK / TIDAK DIBERIKAN. Baca semua pernyataan dengan seksama, cobalah memahami apa arti keseluruhan kalimat daripada sekadar menyoroti kata kunci. Waspadai kata-kata yang memenuhi syarat seperti beberapa atau selalu. Coba pikirkan sinonim apa yang mungkin ada dalam teks. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi bagian teks yang cocok. Cocokkan pernyataan dengan bagian teks yang benar. Fokus lagi pada pernyataan itu dan kemudian baca dengan cermat bagian teks yang cocok untuk memastikan apakah itu benar atau salah.

Ingatlah maknanya harus sama persis dengan pernyataan itu jika itu benar. Garis bawahi kata-kata yang memberi Anda jawaban, ini akan membantu Anda fokus dan Anda dapat memeriksanya kembali nanti. Sekali lagi, berhati-hatilah tidak ada kata yang memenuhi syarat dalam teks. Jika Anda tidak dapat menemukan jawabannya, tandai sebagai ‘tidak diberikan’ dan beralih ke pertanyaan berikutnya. Jika Anda benar-benar tidak yakin atau tidak dapat menemukan jawabannya, tandai sebagai ‘tidak diberikan’.